Resep Membuat Tongseng Daging Kambing Tidak Prengus Dan Empuk

Minggu, 20 Oktober 2013

Ingin tahu Resep Membuat Tongseng daging kambing supaya tidak bau prengus dan bisa empuk? Resep Tongseng ini saya dapat dari saudara saya yang berasal dari Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Berikut ini saya bagikan resep dan cara membuatnya.

Saat daging kambing yang telah dipotong dadu mau dimasak, terlebih dahulu laburi dengan parutan buah nanas minimal 1 jam. Buah nanas dipercaya dapat membuat empuk serta membantu mengurangi bau prengus daging kambing yang keluar.

Untuk membuat tongseng yang enak, lebih baik memasak di atas tungku arang. Aroma yang keluar akan lebih sedap dan mengundang selera. Kuah tongseng yang digunakan untuk memasak diambil dari kuah gulai kambing yang sebelumnya telah dimasak terlebih dahulu.

resep tongseng enak
Dok. yiskandar.wordpress.com

Repot bukan? Sebelum membuat tongseng kita harus membuat gulai kambing terlebih dahulu. Tapi memang demikian adanya yang dilakukan saudara saya yang kebetulan memiliki usaha tongseng dan sate kambing di pasar Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika Anda berasal dari sana pasti kenal dengan Mas Nono. Hehe.. dia itu saudara saya.

Terimakasih atas kunjungannya di artikel resep membuat tongseng yang enak dengan pengolahan daging kambing supaya tidak prengus dan empuk. Silahkan kembali lagi atau melanjutkan baca-baca posting saya lainnya.

0 comments:

Posting Komentar